(Kuliner Medan) Bolu Meranti, Pantas Dinanti



Dulu, waktu mau berangkat ke Medan aku dipesenin ama salah seorang temen, kalo nanti pas ada waktu singgah di Jakarta jangan lupa bawain Bolu Meranti. Sambil lalu kuiyakan saja, hingga sampai pada akhirnya soal Bolu Meranti ini terlupakan dari benakku.
Beberapa waktu berselang, aku kembali diingatkan oleh teman yang sama bahwa adik iparnya akan ke Medan. Jadi dia mo nitip Bolu Meranti ini ama adiknya itu *yang ternyata akhirnya tidak jadi nitip*. Mulai saat itulah aku mulai bertanya2 soal Bolu Meranti : Seperti apa sih bentuk dan rasa Bolu ini, kok temenku sampe sebegitu tergila-gilanya?
Agak heran juga sih, kenapa dia tidak pesen Bika Ambon saja. Sudah terlalu umum kali? Tapi karena ngga jadi beliin bolu buat dia, maka keinginan untuk tau lebih jauh tentang Bolu ini kembali menguap.



Many months later.....
Musim panas Bulan Agustus 2005 *halah*...
Ingatanku akan Bolu ini terungkit lagi tatkala mbakyu yang satu ini nitip Bolu Meranti. Kebetulan akhir Agustus 2005 itu aku memang ada rencana untuk pulkam ke Magelang, yang tentunya transit di Jakarta dulu seperti biasa. Setelah memesan sebanyak tiga bungkus, hari sesudahnya aku meluncur untuk menjemput bolu-bolu itu. Oh ya, berdasarkan informasi yang aku dapat sebelumnya kalo mau membeli Bolu Meranti di Jalan Kruing, Sekip, Medan memang harus pesan terlebih dahulu, karena jika tidak memesan akan kehabisan.
Penasaran, aku segera meluncur ke Jalan Kruing. Pengen segera tau, kayak apa sih tokonya, dan juga bolunya...?
Sesampainya disana ... jrengggg...!! ... Cukup surprais juga, karena yang ada dibenakku semula adalah sebuah Toko makanan yang cukup besar *sebagaimana Toko-toko Bika Ambon yang terdapat di jalan Majapahit Medan*. Tapi nyatanya? Hanya sebuah rumah biasa di pinggir jalan sebuah kompleks perumahan, tapi yang antri lumayan bejibun banyaknya !!
Setelah masuk dan mengambil pesanan Bolu Meranti 3 bungkus, aku kembali meluncur ke kantor, untuk kemudian sorenya meluncur ke Jakarta. Siang itu juga, aku dan temen-temen kantor menikmati satu bungkus Bolu Meranti rasa nanas yang uhmmmm.... anget, empukk, so yummy dan enaaaaaKKKK... Pokoke bikin ngeces dah :p
Nah, sebenernya Bolu Meranti ini kayak apa sih?
Sebenernya bolu ini mirip dengan bolu-bolu gulung sejenisnya, hanya saja kelebihannya Bolu ini punya banyak variasi rasa, mulai dari Keju, Strawberry, Mocca, hingga Nanas. dan isi bolunya pun yg ditengah2nya itu lumayan banyak dan tebal, jadi rasanya lebih enak. Udah gitu empuk dan cukup padet lagi bolunya
So, kalo pas kebetulan ke Medan dan pengen bawa buah tangan, Bolu Meranti adalah salah satu alternatif terbaik.
Nyammmm !!

Komentar