Nikmati Wisata Kuliner di Plaza Medan Fair



Kota Medan cukup terkenal dengan beragam jenis makanan. Lokasi dan hidangan lezat, bisa Anda dapatkan dari mulai emperan hingga restoran. Bahkan kini merambah ke pusat-pusat belanja modern atau mal, yang menawarkan aneka racikan kuliner khas Sumatera Utara, masakan Indonesia hingga hidangan dari berbagai belahan dunia.

Sepertinya, konsep one stop shopping yang ditawarkan mal-mal, "memaksa" mereka untuk menyediakan seluruh kebutuhan konsumen. Dan salah satunya adalah keharusan menghadirkan sarana belanja kuliner dalam bentuk warung, cafe hingga area khusus makanan yang lazim disebut foodcourt.

Nah, kondisi ini disadari betul oleh manajemen pengelola gedung pusat perbelanjaan, Plaza Medan Fair. Makanya, di mal yang terletak di Jalan Gatot Subroto itu, kini telah hadir puluhan counter makanan yang siap memenuhi nafsu makan Anda.

Rudi Arifin, Marketing & Promotion Manager PT Medan Niaga Utama selaku pengelola Plaza Medan Fair mengakui, kehadiran beragam counter makanan ini sangat mereka butuhkan dalam upaya menjadikan Plaza Medan Fair sebagai sarana wisata dan bermain keluarga, karena makan juga menjadi kebutuhan pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya di mal tersebut.

"Kalau makanannya lengkap dan nikmat, pasti mal kita akan jadi pilihan sebagai salah satu lokasi wisata kuliner di Kota Medan," ujar Rudi.

Keinginan manajemen agaknya sudah terwujud, karena kini restoran, warung dan kafe telah tersebar di setiap lantai Plaza Medan Fair. Namun yang lokasi khusus untuk gerai minuman dan makanan ada di lantai 2 dan 4.

Di lantai dua tersedia exebition cafe yang menghadirkan gerai-gerai branded yang cocok untuk dinikmati seperti Kilinei, Kopi Tiam, Roti Mom, Baskin Robin, Bengawan Solo Coffee dan lainnya. Ada juga warung Solaria yang menyediakan beragam menu makanan dan warung khusus makanan Thailand bernama Thai Express.

Di Plaza tersebut juga tersedia counter fastfood ternama seperti KFC, A&W, Pizza Hut dan lainnya.
Sedangkan di lantai IV, terhampar area foodcourt yang luasnya sekitar 1.000 meter2. Di area ini, Anda bisa menikmati beragam menu masakan tradisional, chinese dan internasional. Ada counter seperti bakmi raos, pondok selera, traditional food dan lainnya.

Rudi mengakui, mereka agak terlambat menerapkan konsep foodcourt. Foodcourt Plaza Medan Fair, baru dibangun sekitar empat bulan lalu, padahal plaza yang terletak di Jalan Gatot Subroto itu sudah berdiri sejak 24 September 2004. "Memang terlambat sih, tapi kami yakin area kami bisa dijadikan sarana makan favorit," ujarnya.

Konsep Entertain
Foodcourt Plaza Medan Fair dirancang dengan nuansa yang lapang dan menghibur. Di sana tersedia big screen dengan jaringan TV kabel Astro, bisa berkaraoke dan dijadwalkan setiap akhir pekan ada live band.

Suasana makin lengkap dengan adanya hot spot, layanan koneksi internet gratis, yang bisa dimanfaatkan pengunjung foodcourt mereka. Selain itu, ada rencana manajamen untuk bekerjasama dengan broadcast di Kota Medan untuk on air/off air dari lokasi foodcourt.

Untuk memeriahkan suasana, kata Rudi, pihaknya telah berencana menggelar berbagai event di sana. Seperti pada 10 Februari nanti, akan digelar event Foodcourt New Concept feat Meet Great yang menghadirkan berbagai hiburan live band dari Jakarta dan kesempatan jumpa artis pendukung film Lewat Tengah Malam.

"Pokoknya kami akan menghadirkan banyak hal menarik di lokasi ini (foodcourt) nantinya," jelas Rudi.

Komentar